Kamis, 18 April 2013

Video tutorial Cara Instal Android JellyBean (4.1.2) Official Pada SAMSUNG Galaxy Ace 2

Tepat pada 1 April 2013 yang lalu, saya sudah memposting sebuah Artikel yang menunjukkan bagaimana caranya meng-Instal Android JellyBean (4.1.2) Official Pada SAMSUNG Galaxy Ace 2 dengan cukup (atau bahkan malah sangat) jelas.

Namun ya... Gitu deh, masih banyak juga yang masih nanya tentang "Ini kalau mau nyoba MC8, harus Instal MB2 atau MB4 dulu, gak?" atau "Ini MC8-nya kok gak ada file Pit dan CSC-nya, ya?" dan pertanyaan lainnya.

Rabu, 17 April 2013

Tips mengatasi Brick pada Android

Setiap pengguna Android yang device-nya sudah mencicipi rasanya SuperUser alias Rooting, pastinya pernah minimal sekali mengalami yang namanya Bricked Device, atau bahasa sederhananya adalah Device tersebut tidak bisa menyala seperti biasanya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan Bricked ini, semisal salah menghapus File yang berada didalam System, meng-Instal aplikasi yang tidak kompatibel, ataupun masalah-masalah yang berhubungan dengan System dari Device Android tersebut.

Minggu, 14 April 2013

Cara Instal Custom ROM JellyBean

JellyBean merupakan Firmware yang paling baru untuk Device Android sampai saat ini (meskipun ada kabar kalau penerus JellyBean merupakan Key Lime Pie, meskipun belum ada yang menggunanannya ) oleh karena itu tidak heran jikalau banyak orang yang ingin mencoba JellyBean di waktu yang belum tepat dengan cara apapun.

Salah satunya adalah dengan mencoba menginstal sebuah komponen Android JellyBean yang dibuat oleh pihak tertentu, yang akhirnya Device tersebut bisa mendapatkan Baseband Version JellyBean. Singkatnya dengan menginstal komponen tersebut maka Device tersebut dapat menjalankan Android JellyBean, meskipun tidak Resmi.

Kamis, 11 April 2013

Cara Reset Binary Counter Android

Salah satu aktivitas yang asik dan bisa dinikmati oleh para pengguna Android adalah: Mengedit System dari Device Android yang kita miliki. Alasannya sih banyak, mulai dari Kustomasi Tampilan, Peningkatan Performa, atau cuma iseng-iseng nyari pengalaman aja

Tapi, tampaknya "Edit System Android" ini ternyata gak Murah! Karena pada kenyataannya jikalau kita mengedit sebuah file didalam System Android, maka hal tersebut akan tercatat pada Binary Counter yang sudah disiapkan oleh pihak Samsung untuk "mengetahui" apakah Device tersebut belum "terjamah" atau sudah diperkosa oleh Pemiliknya

Senin, 01 April 2013

Cara Instal Android JellyBean (4.1.2) Official Pada SAMSUNG Galaxy Ace 2

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Device SAMSUNG Galaxy Ace 2 akan mendapatkan Update OS Firmware Android 4.1.2 atau yang lebih dikenal dengan Android JellyBean.

Hal ini lebih diperkuat lagi dengan munculnya Firmware bocoran dengan codename MB 2 dan MB 4 yang merupakan tahap “Pengembangan” yang masih memiliki berbagaimacam Bugs, seperti Blank Screen ketika Lock Screen, Konsumsi RAM yang tidak optimal (Meskipun tidak digunakan, RAM yang terpakai hampir 400 MB dari 555 MB) yang membuat Device bekerja terlalu berat yang mengakibatkan Batre yang sangat boros.

Search

Anime Terbaru

Info Box

Pengen pake JellyBean di Ace 2-nya tapi gak mau ngerasa Lag atau Boros Batre? Silahkan gunakan CM10
Untuk prepare menghadapi 'Gencaran BBM' yang akan terjadi pada Android, silahkan download User Guide tentang cara menggunakan BBM for Android disini, gratis
Jika anda menyukai konten di Blog ini dan ingin sedikit membantu mengembangkannya, silahkan melakukan Donasi dengan melakukan Buffering sebuah Video yang Size-nya hanya 1 MB. Jika anda melakukan Donasi, maka konten di Blog ini akan semakin beragam. Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.