Kamis, 18 April 2013

Video tutorial Cara Instal Android JellyBean (4.1.2) Official Pada SAMSUNG Galaxy Ace 2

Tepat pada 1 April 2013 yang lalu, saya sudah memposting sebuah Artikel yang menunjukkan bagaimana caranya meng-Instal Android JellyBean (4.1.2) Official Pada SAMSUNG Galaxy Ace 2 dengan cukup (atau bahkan malah sangat) jelas.

Namun ya... Gitu deh, masih banyak juga yang masih nanya tentang "Ini kalau mau nyoba MC8, harus Instal MB2 atau MB4 dulu, gak?" atau "Ini MC8-nya kok gak ada file Pit dan CSC-nya, ya?" dan pertanyaan lainnya.
Dengan berat hati saya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menurut saya cukup klise itu, karena sudah saya bilang berulang-ulang kali "Instal dulu MB2 atau MB4 → Baru Instal MC8" atau penjelasan-penjelasan yang harus saya jelaskan dari awal kembali.

Agak capek juga ya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang seharusnya sudah bisa "Dicerna" dengan sangat mudah, namun akhirnya ya...Pertanyaannya itu lagi http://1.bp.blogspot.com/-KVl8l8gPOY0/TlxkNhhrTgI/AAAAAAAAB40/VEA4CAiKNao/s1600/capedes.gifsaya merasa berputar-putar disebuah masalah yang sama.

Tapi ya...Namanya juga pemahaman setiap orang itu berbeda-beda ya, ada kalanya meskipun diterangkan dengan sangat Detail, tapi pada akhirnya tetap bingung dan gak ngerti. Sama seperti kasusnya saya yang tidak pernah mengerti bagaimana caranya meng-Instal sebuah Kernel, meskipun tutorialnya sudah sangat-sangat jelas

Akhirnya saya mendapatkan sedikit Ilham dari Sang Maha Pencipta "Kenapa sih gak bikin Tutorial-nya dalam bentuk Video?" Hmm...Setelah diselidik lebih lanjut, ternyata hal tersebut memanglah sebuah cara yang sangat tepat! Karena semua pembaca dapat "melihat" bagaimana saya atau orang-orang yang sudah berhasil meng-Instal MC8 dengan sukses melakukan Flashing.

So, singkat cerita kemarin malam saya membuat Video tutorial mengenai cara Instal MC8 ini dengan langkah yang saya coba semudah mungkin untuk dimengerti. Iya semoga sih ya

Jadi, marilah kita tonton Video tutorial buatan saya ini dengan seksama. Jangan takut Brick, karena percayalah apapun kesalahan yang anda lakukan dengan cara ini gak pernah membuat Device anda Brick. Karena saya pernah secara ceroboh menyimpan file CSC di kolom Phone, tapi ya akhirnya cuma Softbrick aja masalahnya



Note (Baca Note Ini Sebelum Bertanya)
  • Firmware yang anda butuhkan adalah MB2 atau MB4 (Opsional, silahkan pilih salah satu) dan MC8 (Firmware Official JellyBean)
  • Anda harus meng-Instal MB2 atau MB4 terlebihdahulu baru kemudian meng-Instal MC8
  • Untuk cara Root JellyBean, silahkan baca di azfa48.blogspot.com/2013/02/cara-instal-android-jellybean-412-versi.html
Tentang Video
  • Silahkan Buffer video diatas untuk menyaksikan tutorial tentang bagaimana caranya meng-Instal atau meng-Upgrade Device anda ke Android JellyBean
  • Kualitas maksimal dari video yang saya berikan adalah 720p, namun YouTube men-Setting-nya menjadi 360p. Untuk mengganti kualitas video, silahkan klik menu Option kemudian pilih 720p HD


1. Jika anda ingin menanyakan sesuatu silahkan isikan di kotak komentar atau mention saya di twitter biar dibalas lebih cepat. Dengan syarat pertanyaannya yang jelas dan spesifik.
2. Kalau ada link download yang mati, laporin aja di kotak komentar atau mention juga ke twitter. Maklum file yang ada di Blog ini kebanyakan file Illegal.
3. Makasih udah mau berkunjung. Jangan lupa baca Info Box untuk mendapat berita terbaru tentang Blog ini B-)

8 komentar:

  1. dimana download mc8 nya?? sorry saya masih newbie

    BalasHapus
  2. gan...ane udah bisa upgrade nya...tapi bahasa nya jadi bahasa spanyol :( gnti nya gmn yah ane ga ngerti bahasa spanyoL

    BalasHapus
  3. bisa gx gan kembali lgi ke android versi semula..

    BalasHapus
  4. gan ada gx yang versi uk.a klau ada mtak link.a ya gan,,

    BalasHapus
  5. horeeeeee
    saya bisa
    thanks ya gan
    tapi RAM ane skrang cuma jadi 624 bukan 768
    ;(

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Di sini gan http://azfa48.blogspot.com/2013/04/cara-instal-android-jellybean-412.html

      Hapus
  7. kalau pake yg MF2 bisa gak gan?

    BalasHapus

Search

Memuat...

Anime Terbaru

Info Box

Pengen pake JellyBean di Ace 2-nya tapi gak mau ngerasa Lag atau Boros Batre? Silahkan gunakan CM10
Untuk prepare menghadapi 'Gencaran BBM' yang akan terjadi pada Android, silahkan download User Guide tentang cara menggunakan BBM for Android disini, gratis
Jika anda menyukai konten di Blog ini dan ingin sedikit membantu mengembangkannya, silahkan melakukan Donasi dengan melakukan Buffering sebuah Video yang Size-nya hanya 1 MB. Jika anda melakukan Donasi, maka konten di Blog ini akan semakin beragam. Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.